Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Hasil memilukan dipetik oleh Timnas Guam U-16 kala bersua tuan rumah Timnas Indonesia U-16 dalam pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022).

Bagaimana tidak, tim asuhan Sam San Gil itu kalah dengan skor yang sangat telak, yakni 14 gol tanpa balas. Skor itu menjadi skor kemenangan terbesar sejauh ini di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Kekalahan tersebut tentu membuat para pemain Guam sedih. Salah satu pemain yang tampaknya merasa begitu pedih adalah sang kapten Erwin Manibusan Jr. Ia tak bisa menahan air mata di lapangan.

Usai pertandingan, beberapa kali dirinya tersorot oleh kamera. Air matanya keluar dan hidungnya memerah karena begitu sedih bengan kekalahan yang begitu besar.

Video ini cukup ramai ketika diunggah di TikTok. Erwin Manibusan Jr banjir semangat dari netizen. Dia didoakan menjadi pemain hebat di masa mendatang.

@rnl___

Teruslah mencoba Guam,jangan menyerah #timnasindonesia #guam #u17 #afcu17 #viral

♬ Tertatih – Kerispatih

“Yang nangis pasti masa depannya hebat,” tulis Keran ****.

“Respect karena ga main kasar Guam,” tulis 15 Jan******.

“Gapapa guam, kalian masih muda masih banyak waktu untuk belajar, terus berproses terus perbaiki diri,” tulis Alv****.

“Sudah mampir ke Instagramnya guamfootball, setidaknya mereka bermain dengan sangat sportif,” tuli netizen lainnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-16 terpaksa harus meraih kemenangan besar atas Guam. Sebab, tim pesaing Grup B, yakni Uni Emirat Arab (UEA), meraih kemenangan 9-0 ketika bersua Guam.

Sehingga selisih gol dan jumlah mencetak gol sangat penting dalam menentukan posisi klasemen kualifikasi ini apabila ada dua atau tiga tim yang mengantongi poin sama.