Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memiliki rencana tersendiri untuk kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, yang dirinya pilih sebagai anak angkat.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Saat mengumumkan Muhammad Iqbal sebagai anak angkat, Iwan Bule mengaku akan mengawal pemain muda Bhayangkara FC itu dari pendidikan hingga pekerjaan.

Hanya saja, Iwan Bule tidak menjelaskan pekerjaan apa yang disiapkan untuk Muhammad Iqbal. Namun, menurut penuturan sang ibu, Besinah Haluk, ‘insya Allah’ adalah polisi.

Besinah Haluk pun bersyukur dan berterima kasih kepada Iwan Bule atas perhatian secara khusus yang diberikan kepada anaknya.

“Dengan senang hati, Alhamdulillah bersyukur. Makasih untuk Pak Ketum yang begitu perhatian ke Iqbal,” kata Besinah Haluk di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

“Sangat bersyukur. Beliau bilang akan saya kawal dari pendidikan sampai pekerjaan, Insya Allah katanya polisi,” tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Muhammad Iqbal sejak kecil tinggal bersama ibunya, setelah kedua orangtua memutuskan untuk berpisah. Keberhasilan sang anak dalam membela Timnas Indonesia U-16 tentu membuat sang ibu bangga.

Kini, Muhammad Iqbal sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-16 ke final Piala AFF U-16 2022. Jika skuat Garuda Muda, tak hanya orangtua yang bangga, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.