Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, terpilih dalam daftar ‘Top 40 Forbes Korea Power Celebrity 2020’ atau daftar 40 tokoh paling berpengaruh di Korea Selatan versi majalah Forbes.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Nama Park Hang-seo berada di urutan ke-38 dari 40 nama. Selain dirinya, tokoh dari sepak bola yang masuk dalam daftar tersebut adalah Son Heung-min (ranking ke-4) dan Lee Kang-in (ranking ke-20).

Dengan kata lain, hanya ada tiga tokoh dari sepak bola yang terpilih. Sementara Timnas Indonesia yang juga dari Korea Selatan, Shin Tae-yong, tidak ada dalam daftar tersebut.

EWqnM45UEAIVZUN

Terpilihnya Park Hang-seo dalam daftar ‘Top 40 Forbes Korea Power Celebrity 2020’ tidak lepas dari kesuksesannya dalam menangani Timnas Vietnam selama dua tahun terakhir.

Park Hang-seo berhasil membawa Timnas Vietnam U-23 menjadi finalis Piala Asia U-23 2018, semifinal Asian Games 2018, dan juara Piala AFF 2018.

Sejak saat itu, nama Park Hang-seo harum di Korea Selatan. Namanya bahkan sempat menjadi keyword yang paling banyak dicari di internet negara asalnya tersebut.

Selain sepak bola, Park Hang-seo juga membantu bisnis perusahaan Korea Selatan di Vietnam. Ia kerap dijadikan sebagai duta produk karena namanya sangat digilai di negeri Paman Ho tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Di Tengah Pandemi COVID-19, Persebaya Surabaya Rilis Jersey Ketiga

Robert Rene Alberts: Indonesia Satu-satunya Negara Yang Potong Gaji Sampai 75 Persen

Kenang Indonesia, Alfred Riedl: Orang-orang Di Sana ‘Gila’ Jika Kamu Berhasil