Striker Bali United, Ilija Spasojevic, punya kesan tersendiri terhadap kemampuan salah satu pemain Indonesia saat pertama kali tiba pada 2011. Dia adalah penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Saat pertama kali ke Indonesia, pemain yang akrab disapa Spaso ini kerap melihat video Boaz Solossa. Ia pun heran kenapa mantan pemain Timnas Indonesia itu tidak bermain di Eropa.

“Waktu saya datang pertama kali, saya sering lihat YouTube Boaz Solossa. Luar biasa dia, itu 2011 saya datang main di Bali Devata,” kata Spaso di YouTube Bali United.

“Ada video YouTube pemain Indonesia Boaz Solossa saya kaget, kenapa orang ini tidak main di Eropa? Luar biasa,” tuturnya menambahkan.

Spaso sendiri sudah cukup lama berada di Indonesia. Sepanjang perjalanannya di Tanah Air, ia tak segan menyebut Boaz Solossa sebagai pemain terbaik Indonesia yang pernah dirinya temui.

“Menurut saya, Boaz Solossa adalah pemain terbaik Indonesia sejauh saya di sini,” ujar mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Boaz Solossa dulunya memang pernah menjadi buruan tim Eropa. Dua klub benua Biru yang pernah meminati talenta asli Papua ini adalah VVV-Venlo (Belanda) dan Cesena (Italia).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Virus Corona Di Indonesia Belum Mereda, Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas U-19 Ke Korsel

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Yanto Basna Di Piala AFF 2020

Cerita Ilija Spasojevic, Cita-cita Gabung Real Madrid Hingga Terkejut Dengan Sepak Bola Asia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group