Kabar baik untuk pecinta sepak bola Indonesia. Polri telah mengeluarkan izin untuk menyelenggarakan turnamen pramusim di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Kepastian ini ditegaskan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021), setelah menggelar rapat bersama Kemenpora.

“Dalam rapat ini kami sepakat untuk memberikan kesempatan. Tentunya dengan catatan bahwa penegakan aturan terkait protokol kesehatan itu menjadi syarat utama,” kata Listyo Sigit, dilansir dari Tirto.

“Sore hari ini, saya akan serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan prakompetisi,” tuturnya menambahkan.

Polri akan memantau pelaksanakan turnamen pramusim yang rencananya bakal dinamai Piala Kemenpora tersebut. Gelaran itu bakal menjadi evaluasi bagi Polri sebelum memberikan izin Liga 1 dan Liga 2 2021.

Andai Piala Kemenpora benar-benar berjalan tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan, maka Polri akan menurunkan izin untuk Liga 1 dan Liga 2.

Namun, apabila Piala Kemenpora berjalan tak sesuai protokol COVID-19, maka kemungkinan besar Polri tidak akan memberikan izin kompetisi.

Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar pada Maret 2021. Turnamen tersebut tidak hanya diikuti klub Liga 1, tetapi juga klub dari Liga 2.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group