Indonesia akan menggelar event akbar pada 2021, yakni Piala Dunia U-20. Indonesia mengalahkan dua negara lainnya, yakni Brasil dan Peru untuk memenangkan bidding tersebut.

Menggelar event kelas dunia tentu tidak mudah. Menurut Menpora sekaligus Ketua Panitia Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC), Zainudin Amali, menilai ini akan menjadi tantangan bangsa Indonesia.

Namun, apabila sukses menggelar Piala Dunia U-20 2021, baik di mata publik atau FIFA, Zainudin Amali optimis Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia senior di masa mendatang.

“Ini hajat besar dari kita sebagai bangsa, ini pekerjaan kita semua. Mari sama-sama membuktikan bahwa Indonesia aman, bisa menyelenggarakan kegiatan kelas dunia,” kata Zainudin Amali dilansir dari Bolalob.

“Kita diuji, jika kita mampu ke depan kita bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia (senior),” tuturnya menambahkan.

Jika serius, Indonesia paling cepat bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia pada edisi 2030. Sebab, sampai hari ini, belum ada negara Asia yang mengajukan permohonan secara resmi kepada FIFA.

Indonesia sebenarnya memiliki niatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia senior. Australia menjadi negara yang digadang-gadang menjadi pasangan untuk maju pencalonan pada 2034. Namun, hingga saat ini, belum ada perkembangan terbaru lagi.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Main Di Liga Swedia, Nyoman Paul Aro Dihubungi Asisten Timnas Indonesia U-19

Bienvenido Maranon Dikaitkan Ke Persija Jakarta, Sergio Farias Buka Suara

Tabur Garam Dan Nasi Di Lapangan, Klub Vietnam Ini Diduga Pakai Ilmu Spiritual Untuk Raih Kemenangan

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group