Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan alias Iwan Bule, secara tersirat menjelaskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 mungkin bakal dihentikan apabila tidak bisa dilanjutkan pada November mendatang.

Liga 1 dan Liga 2 seharusnya kembali bergulir pada Oktober 2020. Namun, dua kompetisi sepak bola tersebut tidak bisa digelar sesuai rencana karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Polri.

Polri enggan memberikan izin karena kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia masih tinggi dan terus meningkat setiap harinya.

Iwan Bule pun lapang dada menerima keputusan Polri. Namun, dirinya berharap Liga 1 dan Liga 2 bisa dilanjutkan pada November 2020. Sebab, jika sudah lewat bulan itu, kompetisi akan sulit dilaksanakan.

“Kalau dilanjutkan Desember atau Januari 2021, sulit bagi PT Liga Indonesia Baru untuk memutar kompetisi. Sebab, April sudah memasuki bulan puasa dan Mei-Juni, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Jadi kalau dipaksakan pun pada bulan Agustus 2021, tapi itu juga sulit bagi PSSI dan klub-klub Liga 1 untuk mengikuti agenda FIFA dan AFC,” tuturnya menambahkan.

Untuk saat ini, keinginan PSSI untuk melanjutkan kompetisi pada November 2020 masih sekadar harapan. Belum ada jaminan apakah Liga 1 dan Liga 2 benar-benar bisa dilaksanakan pada bulan depan.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group