Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kondisi internal Timnas Taiwan sedang kacau menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Thailand.

Bagaimana tidak, Wang Jiazhong dinonaktifkan dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Taiwan. Kemudian, ada enam pemain yang disanksi karena tindakan indisipliner yang cukup parah.

Keenam pemain itu adalah Li Xiangwei, Lin Mingwei, You Jiahuang, Chen Haowei, Bau Shaoyu, dan Duan Zhu.

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) melakukan investigasi dan menemukan bahwa Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu bersama dua wanita pergi ke hiburan malam untuk mabuk-mabukan saat pemusatan latihan pada 21 Agustus 2021.

Saat kembali ke hotel, mereka terciduk oleh staf pelatih Timnas Taiwan. Keesokan harinya, ketiga pemain itu hanya dihukum untuk menyiapkan peralatan dan perlengkapan latihan seperti rompi, bola, dan lain-lain.

Kemudian di hari yang sama, ada Li Xiangwei, Lin Mingwei, dan You Jianghuang yang pergi membeli wine. Itu diketahui oleh staf pelatih yang sama, lalu wine-wine tersebut langsung disita.

Satu bulan kemudian atau 9 September 2021, You Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Lin Mungwei kembali membuat kekacauan dengan pergi minum hingga larut malam. Keesokan harinya, empat dari lima nama di atas melewatkan jadwal sarapan pagi.

Insiden-insiden itu membuat CTFA geram karena pemusatan mereka menggunakan uang dari dinas olahraga alias negara. Oleh karena itu, CTFA memutuskan hukuman sebagai berikut:

1. Li Xiangwei dan Lin Mingwei: Peringatan tertulis
2. You Jiahuang: Saksi tidak boleh membela timnas selama 6 bulan dan denda 10.000 yuan (Rp22,1 juta)
3. Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu: Sanksi tidak boleh membela timnas selama 1 tahun dan denda 30.000 yuan (Rp66,4 juta)
4. Wang Jiazhong di-nonaktifkan dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Taiwan karena dianggap menutupi fakta dan tidak becus mengurus tim. Tugas pelatih kepala kini dilimpahkan ke asisten pelatih Ye Xianzhong

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group