Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mendapat pertanyaan menarik ketika menjalani konferensi pers di Filipina, Minggu (24/11/2019). Ia ditanya mengenai tim terbaik di SEA Games 2019.

Indra Sjafri mengaku tidak tahu tim yang terbaik di SEA Games 2019. Sebab, menurutnya, jawaban itu baru bisa diketahui setelah ada tim yang berhasil menjadi juara.

“Kalau ditanya siapa tim terbaik? Jawabannya kita lihat saja siapa yang tampil sebagai juaranya nanti. Saat ini saya belum bisa menjawab, karena pertandingannya saja belum dimulai,” kata Indra Sjafri di laman resmi PSSI.

Di SEA Games 2019, Indonesia kurang begitu diperhitungkan oleh lawan-lawannya, mengingat performa kurang mengesankan tim Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Saat itu, Indonesia gagal bersaing dengan Thailand dan Vietnam, hingga akhirnya gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan diselenggarakan di Thailand.

Namun, Indra Sjafri cukup optimis bahwa anak asuhnya mampu berbicara banyak di SEA Games 2019. Ia bertekad mendulang medali emas yang terakhir kali didapatkan oleh Indonesia pada 1991 silam.

“Kita akan berjuang. Karena keberadaan kami di sini adalah menjalankan misi untuk mengulang sejarah menjadi juara. Indonesia terakhir menjadi juara SEA Games pada tahun 1991 dan itu terjadi di Manila. Inilah yang kita perjuangkan,” ujar mantan pelatih Bali United itu.

Indonesia tergabung di Grup B SEA Games 2019 bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Pada laga perdana, Saddil Ramdani cs akan melawan Thailand di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/2019).

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Septian David Punya Rencana Main Di Liga Thailand Atau Malaysia

Kasihan Timor Leste, Terlantar Di Bandara, Lalu Diantarkan Ke Hotel Yang Salah

Laos Sertakan Pemain Usia 16 Tahun di SEA Games 2019

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group