Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Wakil kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, meminta rekan-rekannya tidak terlalu memikirkan masalah nomimal gaji yang mungkin lebih kecil apabila bergabung dengan klub luar negeri.

Menurut Asnawi, gaji lebih kecil menjadi salah satu risiko apabila bergabung klub luar negeri yang kualitas kompetisinya bagus, seperti Korea Selatan atau Jepang.

Namun, dia meminta sang pemain tidak khawatir. Apabila mampu menampilkan performa terbaik untuk klub, nominal gaji akan disesuaikan kembali alias bakal naik.

“Ya, itu [main di luar negeri] bagus juga buat Timnas Indonesia. Saya harap pemain-pemain yang dapat tawaran jangan menolak akan itu, kan buat karier mereka apalagi mereka lebih muda dari saya,” kata Asnawi, dikutip dari CNN.

“Dan saya harap mereka tidak boleh tolak. Kalau bisa langsung terima saja berapa pun nominalnya [gaji] dan lain-lain. Risiko main di luar ya seperti itu. Kita harus berjuang dulu baru dapat hasil yang baik,” imbuhnya.

Asnawi memang seperti curhat dalam memberikan pesan tersebut. Ketika bergabung Ansan Greeners pada 1 Februari 2021, dia memang mendapatkan gaji yang lebih kecil dibanding apa yang diberikan PSM Makassar.

Namun, tekad kuat untuk maju membuat Asnawi tidak mempermasalahkan uang. Kini, sepertinya gaji pemain 22 tahun itu sudah naik, terlihat saat negosiasi perpanjangan kontrak sempat alot dan Ansan Greeners akhirnya menyepakati.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group