Stadion Pakansari yang tergenang air usai hujan dalam pertandingan RANS Nusantara FC vs Persik Kediri, Sabtu (10/9/2022), ramai mendapat sorotan netizen.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini
Artikel Berkaitan:

Seperti diketahui, Stadion Pakansari merupakan stadion yang dibidik oleh PSSI untuk menggelar pertandingan uji coba FIFA Matchday melawan Curacao pada 27 September 2022.

Namun, menjelang laga uji coba itu, kualitas lapangan Stadion Pakansari menimbulkan tanda tanya. Sebab, lapangannya tidak memiliki daya resap yang bagus.

Lapangan tergenang air ketika diguyur hujan. Ini terlihat dengan gamblang saat ada pertandingan Liga 1 2022/2023 antara RANS Nusantara FC vs Persik Kediri.

Kondisi ini turut diunggah oleh akun Instagram @garuda_media. Di kolom komentar, lantas ramai netizen yang mempertanyakan kelayakan Stadion Pakansari untuk menggelar FIFA Matchday.

Ada pula netizen yang membandingkan dengan Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang belum lama ini dianggap PSSI belum layak untuk pertandingan Timnas Indonesia.

“Stadion standar FIFA,” tulis @stadium_ga**** dengan emoticon tertawa.

“Nah ya becek-becek begini & yang gelap-gelap, yang buram, baru standar PSSI,” tulis @dzaky*******.

“JIS gak standar PSSI, kalau yang banjir begini standar PSSI,” tulis @saipul*******.

“Kalau nggak mau di JIS minimal ya lapangan ya rata,” tulis @riki****.

“Nggak apa-apa. Semoga hujan lebat aja, yang penting bos besar @mochamadiriawan84 happy,” tulis @luthf******.

Kondisi lapangan seperti tak hanya mendapat sorotan dari netizen. Bahkan, turut dikritik oleh Rahmad Darmawan selaku pelatih RANS Nusantara FC.

Menurutnya, lapangan yang dipenuhi genangan air membuat tim yang bermain sulit untuk mengembangkan permainan.

Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Curacao sebanyak dua kali. Laga perdana digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September dan ‘rencananya’ Stadion Pakansari pada 27 September 2022.