Irfan Bachdim resmi meninggalkan Bali United di bursa transfer Liga 1 2020. Walau sempat dikaitkan dengan berbagai klub, ia memilih PS Sleman sebagai labuhan barunya dalam berkarier.

Meninggalkan Bali United bukan perkara mudah bagi Irfan Bachdim. Sebab, di usianya yang sudah 31 tahun, ia berpikir akan pensiun di klub jawara Liga 1 2019 tersebut.

Namun, takdir harus berkehendak lain. Eks pemain Chonburi FC ini harus meninggalkan Bali United yang telah dibelanya selama tiga musim tersebut.

Irfan Bachdim resmi bergabung PS Sleman. (Vocketfc/Irwan Febri Rialdi).

Irfan Bachdim resmi bergabung PS Sleman. (Foto: Vocketfc Indonesia).

“Saya harus jujur, saya sudah punya keluarga, usia sudah 31 tahun. Saya pikir sampai akhir karier bisa bermain di Bali. Tapi itu hanya mimpi,” kata Irfan Bachdim.

Meski demikian, Irfan Bachdim juga mengambil sisi positif dari kepergiannya dari Bali United. Ia sadar mulai kehilangan tempat di klub asuhan Stefano Cugurra tersebut.

Ia pun bertekad tampil maksimal bersama PS Sleman. Striker berdarah Belanda ini ingin membuktikan bahwa dirinya masih memiliki kualitas untuk bersaingan di persepakbolaan Indonesia.

“Tapi itu yang paling bagus untuk saya. Karena di Bali saya tidak banyak bermain. Banyak pertandingan duduk di bangku cadangan,” ujar Irfan Bachdim.

“Saya butuh tantangan yang baru. Sekarang saya harus buktikan lagi kualitas saya. Saya masih percaya dengan kualitas saya. Saya bisa. Saya tahu saya bisa bantu PS Sleman,” tuturnya menutup.

Irfan Bachdim telah membela Bali United sejak 2017. Selama berseragam Serdadu Tridatu, suami dari Jennifer Bachdim tersebut telah melakoni 76 pertandingan di Liga 1 dan menyumbangkan 13 gol.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Witan Sulaeman Gabung Klub Kasta Tertinggi Serbia, FK Radnik Surdulica

PSSI Resmi Umumkan 34 Pemain Yang Dipanggil TC Timnas Indonesia Senior

Tanpa Klub Malaysia, Inilah 10 Tim Peserta ASEAN Club Championship 2020

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group