Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Nama Evan Dimas ramai dibicarakan setelah Korea Selatan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Portugal dengan skor 2-1, Sabtu (2/12/2022).

Pada laga itu, Hwang Hee-chan menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan lewat golnya pada masa injury time. Kedudukan 1-1 pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Taeguk Warriors.

Tiga poin tersebut membuat Korea Selatan menemani Portugal untuk lolos ke babak 16 besar. Son Heung-min dan kolega sama memiliki poin empat dengan Uruguay, tetapi unggul produktivitas gol.

Usai Korea Selatan dipastikan lolos, banyak netizen Tanah Air yang kemudian silahrutahmi di akun Instagram eks gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Tak sedikit dari mereka yang menyinggung nama Hwang Hee-chan dalam kolom komentar unggahan terbarunya.

“Bang itu Hwang Hee-chan cetak gol lawan Portugal,” tulis @gali*******.

“Hee-chan dkk yang kalian obok-obok di GBK, sekarang lolos 16 besar,” tulis @kusum*****.

“Mantab @hwangheechan 1-2 bikin lolos ke 16 besar @fifaworldcup,” tulis @kopi****.

“Hwang Hee-chan cetak gol penentu KORSEL lolos 16 besar di Piala Dunia itu bro,” tulis @m1qb****.

“Di tunggu di piala Dunia tuh sama Hwang Hee-chan mas,” tulis @ekay****.

“Van, dapat salam dari Hwang Hee-chan di 16 besar pildun,” tulis @brah*****.

“Coba aja Evan Dimas waktu itu berani ngerantau ke Eropa, ga terjebak dengan zona nyaman & aman sistem sepak bola Indo dan berani jauh dari keluarga untuk beberapa waktu di Eropa, mungkin bakal beda nasibnya ga kaya sekarang selalu dicari cari ketika korea selatan menang,” sesal netizen.

Setiap performa Hwang Hee-chan naik, nama Evan Dimas memang kerap menjadi sasaran dari netizen Tanah Air. Tak sedikit yang teruss membanding-bandingkan.

Pasalnya, Evan Dimas dan Hwang Hee-chan memang pernah saling berhadapan ketika membela tim nasional masing-masing di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Kala itu, Evan Dimas begitu bersinar dengan tiga golnya ke gawang Korea Selatan. Sementara Hwang Hee-chan tak mampu berbuat banyak.

Namun, nasib keduanya kini sangat timbang. Hwang Hee-chan terus tumbuh hingga kini bermain di Premier League bersama Wolves serta mencetak gol penentu Korea Selatan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sedang Evan Dimas kini hanya berada di Liga Indonesia. Bahkan, di usianya yang masih berusia 27 tahun tak masuk dalam skuat Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2022.