Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kabar duka tengah menyelimuti sepak bola Indonesia. Salah satu putra terbaik Indonesia yang membela tim nasional U-16, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia.

Alfin mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pada Kamis (31/10/2019) pukul 22.11 WIB. Ia didiagnosa mengalami penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbuminemia.

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) merasa kehilangan atas kabar duka tersebut. PSSI berterima kasih banyak atas segala pengabdian Alfin untuk tim nasional selama ini.

“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria di laman resmi PSSI.

“Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Alfin sebelumnya merupakan salah satu korban gempa yang mengguncang Ambon pada 26 September 2019. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Tentara, Ambon, sebelum dipindahkan ke Jakarta.

Alfin adalah pemain yang berjasa mengantarkan Timnas Indonesia U-16 melaju ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Ia bahkan turut mencetak satu gol saat Garuda Muda meraih kemenangan 4-0 atas Filipina.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Jika Sarman Jadi Ketum PSSI, Indonesia Akan Keluar Dari AFF

Alfonso De La Cruz Ceritakan Perbedaan Sepak Bola Indonesia Dengan Malaysia

Apa Kabar Elie Aiboy? Eks Winger Lincah Selangor FA Asal Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group