Teka-teki siapa pelatih lokal yang bakal mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia perlahan mulai diketahui. Salah satunya yang telah buka suara adalah pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Ia memastikan akan menjadi asisten Shin Tae-yong di tim Merah-Putih senior. Keputusan ini juga telah disetujui oleh PSSI serta jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco).

“Saya memang sudah punya pembicaraan dengan PSSI, dalam hal ini dengan Bu Sekjen (PSSI, Ratu Tisha Destria). Beliau bilang, Ketum dan Exco sudah sepakat saya masuk dalam tim pelatih Shin Tae-yong,” kata Indra Sjafri, dilansir dari Suara.com.

“Kami pilih Shin Tae-yong dengan target sepak bola kita lebih baik lagi. Kemudian ada juga proyeksi bagus bagi pelatih-pelatih Indonesia. Saya berperan di situ,” imbuhnya.

Indra Sjafri juga mengaku bakal diumumkan sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong pada 6 Januari 2020. Momen itu bersamaan kembalinya Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

“Yang jelas proses saya akan bertambah lagi, satu kaki saya ada di timnas senior, yang nanti disebutkan status saya di situ setelah 6 Januari,” ujar Indra Sjafri.

“Kami akan bicara tentang struktur tim, sesuai kontrak yang disepakati PSSI dan coach Shin Tae-yong,” lanjut mantan pelatih Bali United tersebut.

Sebelumnya, Indra Sjafri memang telah santer dirumorkan bakal mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Selain dirinya, ada tiga nama lainnya berasal dari Korea Selatan, yakni Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Ada Slot Pemain ASEAN Di Liga Korea Selatan 2020, Bek Filipina Ini Langsung Coba Peruntungan

Update Transfer Liga 1: Bruno Matos Tetap Di Bhayangkara FC, Persik Kediri Perpanjang Kontrak 3 Pemain

Mantan Striker PSM Makassar, Amido Balde Jalani Trial Di Klub Malaysia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group