Timnas Indonesia U-23 gagal melanjutkan tren kemenangan di Grup B SEA Games 2019. Tim Garuda Muda tumbang tipis 1-2 dari Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019).

Padahal, Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Sani Rizki pada menit ke-22. Namun, Vietnam mampu membalas dua gol lewat aksi Nguyen Tanh Chung (64′) dan Nguyen Hoang Duc (90+1′).

Terkait hasil tersebut, Indra Sjafri selaku pelatih Garuda Muda, enggan merasa anak asuhnya kalah jauh di bawah Vietnam. Sebab, Nguyen Quang Hai cs juga terlihat kesulitan menghadapi Indonesia.

Mantan pelatih Bali United itu pun berharap bisa berhadapan dengan Vietnam lagi di partai final SEA Games 2019.

“Saya enggak mau bilang Vietnam jauh lebih baik dari kami. Anda bisa lihat pertandingan 2×45 menit, Vietnam kesulitan dengan kami,” kata Indra Sjafri, dikutip dari Zing.vn.

“Ini nasib saja Vietnam bisa menang. Semoga nanti bisa ketemu lagi di final,” tuturnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara SEA Games 2019, di bawah Vietnam dan Thailand. Meski demikian, kesempatan Egy Maulana dan kolega untuk lolos ke semifinal masih terbuka.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Binan Football Stadium, Manila, Selasa (3/12/2019). Dua hari berselang, tim Garuda Muda akan melawan Laos.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Firza Andika Tertantang Main Di Liga Malaysia

Ulang Tahun ke-91, Persija Jakarta Jalin Kerja Sama Dengan FC Tokyo

Indra Sjafri: Lebih Tegang Lawan Singapura Daripada Thailand

1 KOMEN
  • Cecep Rudy

    Indonesia kalah dari Vietnam karena main bertahan coba kalau tetap main menyerang hasilnya mungkin akan lain

Anda Mungkin Suka

© 2019 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group