Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Indonesia menempati urutan paling atas dalam daftar negara Asia Tenggara yang memiliki stadion dengan kapasitas 10 ribu atau lebih. Tercatat, ada 111 stadion dalam kategori tersebut.

Menurut data yang dibagikan oleh akun Instagram @aseanfutbol pada Minggu (12/4/2020), jumlah stadion yang dimiliki Indonesia tersebut sangat jauh dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya.

Malaysia yang berada di urutan kedua hanya memiliki 38 stadion. Sementara Thailand yang dikenal sebagai negara tertangguh di Asia Tenggara cuma mempunyai 36 stadion dan Vietnam memiliki 27 stadion.

Di Asia Tenggara, Timor Leste adalah satu-satunya negara yang tidak memiliki stadion yang berkapasitas 10 ribu atau lebih. Stadion Nasional Timor Leste hanya berkapasitas 5 ribu penonton.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) merupakan stadion dengan kapasitas terbanyak di Indonesia, yakni bisa menampung hingga 78.000 penonton.

Bahkan, di masa lalu, sebelum SUGBK direnovasi, stadion ini bisa menampung 110 ribu pasang mata. Momen itu terjadi pada upacara pembukaan Asian Games ke IV tahun 1962.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tanggapan Ketua Asprov PSSI Jawa Barat Soal RedBull Depok FC

Liga Thailand Ditunda Hingga September, Jadwal Bisa Bentrok Dengan Piala AFF 2020

Terlilit Utang Karena Judi Bola, Eks Pemain Timnas Thailand Ini Menghilang Dan Dapat Ancaman Pembunuhan

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group