Timnas Indonesia U-23 memetik hasil manis pada laga perdana Grup B SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda sukses meraih kemenangan atas Timnas Thailand U-23 dengan skor 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/2019).

Gol pertama Indonesia berhasil disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-4. Bermula dari skema sepak pojok, pemain Lechia Gdansk itu sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti untuk menjebol gawang Nont Muangnam.

Sementara gol kedua Garuda Muda lahir melalui aksi Osvaldo Haay di menit ke-87. Winger lincah milik Persebaya itu menggetarkan jala Thailand lewat sepakan mendatar, setelah menerima assist dari Saddil Ramdani.

Thailand bukan tanpa perlawanan. Tim asuhan Akira Nishino itu beberapa kali mengancam melalui sepakan-sepakan dari Suphanat Mueanta dan Chatmongkol Tongkiri.

Begitu pun di babak kedua. Thailand bermain lebih dominan sejak Supachok Sarachat masuk ke lapangan. Hanya saja, barisan pertahanan Indonesia yang digalang oleh Andy Setyo cs sukses meredam segala serangan Thailand.

Kemenangan ini membuat Indonesia berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin. Jumlah ini sama dengan Vietnam yang duduk di puncak, tetapi kalah dalam hal produktivitas gol.

Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Rizal Memorial, Kamis (26/11/2019). Tiga poin atas Thailand tentu menjadi modal penting bagi Egy Maulana dan kolega untuk meraih kemenangan kedua.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Persija Jakarta Perpanjang Kontrak Marko Simic 3 Tahun

Nama Persik Kediri Di Spanduk Panjang Urawa Reds

Abaikan Vietnam, Ong Kim Swee Jagokan Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2019

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group