Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI, Fary Francis, berjanji akan mengontrak pelatih asal Swedia, Sven Goran Eriksson, jika dirinya terpilih untuk memimpin PSSI pada periode 2019-2023.

Fary Francis ingin Sven Goran Eriksson menjadi direktur teknik Timnas Indonesia. Ia yakin pelatih yang sempat menangani Timnas Filipina itu bisa membawa sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

Sebab, Sven Goran Eriksson sudah kenyang akan pengalaman di dunia sepak bola. Ia pernah melatih beberapa negara dan klub di dunia, seperti Inggris, Pantai Gading, Meksiko, AS Roma, hingga Manchester City.

“Dia merupakan pelatih top yang pernah membawa lima tim nasional dari lima negara lolos ke Piala Dunia. Eriksson bakal dikontrak jangka panjang,” kata Fary Francis, dikutip dari Bola.com.

Fary Francis juga berjanji akan mengelola PSSI dengan penuh cinta. Ia siap mewujudkan apapun konsep serta janji yang telah dijabarkan.

“Dengan cinta yang besar untuk sepak bola, visi dan misi ini bukan sekadar konsep atau janji-janji saja. Apa yang sudah tertulis akan dinyatakan dan yang sudah terucap bakal diwujudkan,” tutup Ketua Departement Sport Intelegent PSSI itu.

Sebagai informasi, Indonesia akan memilih ketua umum baru PSSI untuk periode 2019-2023 pada 2 November 2019 di Jakarta. Ada 11 kandidat yang akan memperebutkan kursi kepemimpinan tersebut.

Selain Fary Francis, sepuluh calon lainnya adalah Avent Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, La Nyalla Mattaliti, Sarman El Hakim, M. Iriawan, Rahim Soekasah, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktavianus, dan Arief Putra Wicaksono.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Jika Sarman Jadi Ketum PSSI, Indonesia Akan Keluar Dari AFF

Alfonso De La Cruz Ceritakan Perbedaan Sepak Bola Indonesia Dengan Malaysia

Apa Kabar Elie Aiboy? Eks Winger Lincah Selangor FA Asal Indonesia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2019 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group