Timnas Thailand U-23 sukses melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2020. Kepastian ini didapat setelah tim asuhan Akira Nishino tersebut bermain imbang 1-1 atas Irak.

Bermain di Rajamangala Stadium, Selasa (15/1/2020), Thailand bahkan sudah unggul lebih dulu saat laga berjalan enam menit, setelah mendapat hadiah penalti.

Jaroensak Wonggorn yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya tidak mampu dihalau kiper Irak, Ali Khadim Hadi.

Irak baru mampu membalas pada menit ke-46. Mohammad Qasem berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Irak juga mendapat kesempatan emas di menit-menit akhir pertandingan. Namun, kiper Thailand, Korraphat Nareechan, mampu menghalau serangan. Skor imbang pun berakhir hingga laga usai.

Hasil ini membuat Thailand lolos ke babak perempatfinal dengan status runner-up Grup A. Thailand kalah satu poin dari Australia yang juga bermain imbang 1-1 melawan Bahrain di waktu yang bersamaan.

Foto: AFC

Foto: AFC

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Thailand bisa lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23. Pada keikutsertaan di edisi 2013, 2016, dan 2018, mereka selalu gagal di fase grup.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Sebelum Timnas Indonesia, 3 Klub Indonesia Ini Sempat Kerja Sama Dengan Apparel Warrix

Ada Pemain Keturunan Indonesia, Inilah 3 Fakta Menarik Dari Tampines Rovers

Deal Dengan Eks Juventus, Persija Jakarta Tepis Rumor Datangkan Aaron Evans

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group