Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Selama di negara tersebut, skuat Garuda Muda tidak hanya berlatih, tetapi juga mengikuti turnamen internasional.

Turnamen tersebut digelar oleh Federasi Sepak Bola Kroasia (HSN) dengan empat negara peserta, yakni Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, dan satu lainnya adalah Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyambut positif undangan dari HSN. Turnamen tersebut dinilai bakal menjadi ajang latihan bagus untuk Witan Sulaeman cs sebelum bertarung di Piala Asia U-19 2020.

“Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi Timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September,” lanjutnya.

Iwan Bule pun berharap Timnas Indonesia U-19 bisa memanfaatkan kesempatan TC di Kroasia dengan baik. Selain mengasah kemampuan, mereka juga wajib beradaptasi dengan cuaca karena nantinya suhu di Kroasia dan Uzbekistan tidak jauh berbeda.

Sebagai informasi, Piala Asia U-19 2020 akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya,” ujar Iwan Bule.

“Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan,” tuturnya menambahkan.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-19 di turnamen internasional yang digelar HNS:

  • 2 September 2020: Indonesia vs Kroasia
  • 5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria
  • 8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Pemain 15 Tahun Pakai Nomor Punggung Egy Maulana Di Lechia Gdansk

Terpampang Di Presentasi PSSI, Pemain Asing Seleksi Persija Dan Arema FC Bakal Dinaturalisasi Untuk Piala Dunia U-20?

Tim Pelatih Timnas Indonesia Akan Catat Pemain Yang Makan Sembarangan

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group