Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia U-19 telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Setelah ini, mereka akan pulang ke Indonesia dan terbang ke Prancis pada akhir Mei untuk Toulon Cup 2022.

Toulon Cup 2022 akan berlangsung pada 29 Mei sampai 12 Juni 2022. Dilansir dari unggahan panelis El Mundo es un Balon, Mario Sanchez, Indonesia masuk di Grup B.

Dalam grup tersebut, skuat Garuda Nusantara akan bersaing dengan Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Adapun tampaknya Venezuela akan turun dengan pemain U-21.

“Venezuela U-21 kan menghadapi Indonesia, Ghana, dan Meksiko di Turnamn Maurice Revello (dulu bernama Toulon Cup). Turnamen ini akan dilaksanakan pada 29 Mei dan 12 Juni 2022,” tulis Mario Sanchez.

Sementara itu, di Grup A ada tuan rumah Prancis, Argentina, dan Panama. Di Grup C diisin oleh Jepang, Algeria, Kolombia, dan Komoro.

Indonesia pernah mengikuti Toulon Cup pada edisi 2017. Kala itu, Garuda Nusantara menelan tiga kekalahan atas Brasil, Rep. Ceko, dan Skotlandia, sehingga gagal lolos ke semifinal.

Meski demikian, winger Timnas Indonesia U-19 kala itu, Egy Maulana Vikri, berhasil mendapatkan Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017, kareena dianggap sebagai pemain yang paling berpengaruh bagi timnya.

Berkat turnamen itu, nama Egy Maulana mulai terpantau pemandu bakat Eropa. Bahkan, dirinya sempat mendapat undangan trial bersama Benfica, tetapi memutuskan bergabung klub Polandia, Lechia Gdansk.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group