Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, lagi-lagi menjadi sorotan. Kali ini karena dirinya yang ikut nongol dalam sesi konferensi pers usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao lagi dengan skor 2-1 dalam pertandingan FIFA Matchday kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-3, kemudian disusul Dendy Sulistiawan menit ke-87.

Sementara satu gol balasan Curacao dilesakkan Jeremy Antonisse menit ke-47.

Usai pertandingan, seperti biasa, Shin Tae-yong selaku pelatih dan perwakilan pemain Timnas Indonesia akan mengikuti konferensi pers untuk memberikan keterangan atau komentar kepada media.

Namun, dalam konferensi pers kali ini, muncul Iwan Bule dalam sesi tersebut. Ini terlihat dalam unggahan jurnalis Jawa Pos, Mohammed Ali Mahrus, melalui akun Twitter pribadinya.

Aksi Iwan Bule itu dihujani lebih dari 200 komentar netizen. Tak sedikit dari mereka yang merasa keheranan dengan maksud dari Ketum PSSI.

“Menarik apakah, ketua federasi sepakbola Argentina pernah kaya gini?” tulis @huayo****.

“Man of the match kah tu Gus?” tulis @garagarabola_.

“Jika dia ga over gini kurasa orang akan jauh lebih hormat … ga perlu gini amat,” tulis @ali******.

“Si paling berdarah-darah,” sindir @alam*********.

Terlepas dari itu, Iwan Bule sebenarnya sudah cukup bagus dan peduli terhadap tim nasional. Sayangnya, beberapa perbuatannya terkadang ‘offside’ dan membuat citranya justru memburuk.