Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Klub Kroasia, HNK Rijeka, akan memberikan perlakuan khusus untuk gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama. Pemain asal Surabaya itu akan diberikan kursus bahasa Kroasia dan Inggris agar proses adaptasinya lancar.

Tak cuma itu, HNK Rijeka juga menghormati Brylian yang beragama Islam. Klub yang tampil di Liga Champions 2020/2021 tersebut akan menyiapkan makanan-makanan halal dan bergizi.

“Terakhir kami berkomunikasi dengan Rijeka, mereka bertanya apakah Brylian Aldama perlu pelajaran Bahasa Kroasia dan Inggris, atau satu di antaranya saja,” kata perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, dikutip dari Bola.com.

“Kami menyetujui dua-duanya. Mereka bertanya soal persiapan Brylian Aldama di sana, terutama kelas bahasa,” lanjutnya.

“Lalu soal makanan yang boleh dikonsumsinya dengan yang tidak. Kami cuma bilang karena Brylian Aldama muslim, jadi dia tidak boleh memakan babi,” tuturnya menambahkan.

Brylian Aldama dilaporkan bakal dikontrak selama 18 bulan oleh HNK Rijeka. Eks pemain Persebaya Surabaya U-20 itu hanya menunggu visa untuk bisa terbang ke Kroasia.

Pemain 18 tahun tersebut menjadi satu dari dua alumni Garuda Select yang berhasil bergabung klub Eropa. Selain dirinya, satu pemain lainnya adalah Bagus Kahfi yang akan dikontrak Jong FC Utrecht.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Ketum PSSI Sebut Serdy Dan Yudha Sudah Dugem Saat Masih Ikut TC Timnas U-19

Ryuji Utomo Resmi Gabung Klub Promosi Liga Super Malaysia, Penang FC

Dituding Cari Untung Dari Transfer Bagus Kahfi, Dennis Wise: Saya Tidak Butuh Uang