Kabar terbaru datang dari salah satu staf pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun. Sempat dinyatakan positif virus corona (COVID-19), statusnya kini menjadi negatif.

Kepastian ini didapat setelah Gong Oh-kyun menjalani Swab Test pada Sabtu (4/4/2020) di sebuah rumah sakit di Jakarta. Sweb Test adalah metode pengujian dengan menggunkan sampel swab spesiman dari tenggorokan, mulut, atau hidung.

Sampel swab tersebut kemudian dites menggunakan bernama PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk melihat ada atau tidaknya DNA virus corona. Dan hasilnya tidak ada alias negatif.

Dokter PSSI, Syarif Alwi, bersyukur dengan hasil tersebut. Ia juga mengabarkan bahwa Gong Oh-kyun dalam keadaan baik dan telah diizinkan pulang dari rumah sakit pada Selasa (7/4/2020).

“Begitu pelatih Gong Oh-kyun dinyatakan positif corona melalui dua kali rapid test kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,” kata Syarif Alwi di laman resmi PSSI.

“Setelah hasil Swab test diketahui, pelatih Gong Oh-kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini. Saat ini kondisinya baik-baik saja,” imbuhnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, turut gembira atas hasil Swab Test Gong Oh-kyun. Ia berharap semua pelatih Timnas Indonesia selalu dalam keadaan sehat, termasuk empat pelatih yang kini tengah pulang ke Korea Selatan.

Keempat pelatih tersebut adalah Shin Tae-yong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jaehong.

“Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik, hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi virus corona berakhir,” ujar Iriawan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Belum Sempat Bertemu Indonesia, Pelatih Baru Timnas Uni Emirat Arab Resmi Dipecat

Penghinaan Terhadap Keluarga Jadi Awal Mula Kasus Saddil Ramdani

Timnas Thailand Mungkin Bakal Absen Di Piala AFF 2020

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group