Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Piala AFF U-19 2022 dipastikan tidak disiarkan di Vietnam. Harga hak siar yang terlalu mahal disebutkan menjadi penyebab utamanya.

Dilansir dari Soha.vn, hak siar Piala AFF U-19 2022 tidak dijual secara turnamen, tetapi per pertandingan yang mencapai 45 ribu dolar (Rp 674,8 juta).

Dengan harga tersebut, apabila Vietnam masuk final, harga hak siar yang harus dibayarkan adalah 6 miliar dong Vietnam (Rp 3,8 miliar).

Soha.vn pun mengeluhkan harga tersebut terlalu mahal. Apalagi untuk pertandingan Piala AFF level kelompok usia.

Harga mahal itu pun membuat tidak ada perusahaan media di Vietnam yang mampu membayarnya. Sehingga, Piala AFF U-19 2022 tidak akan disiarkan di sana.

“Turnamen Asia Tenggara U-19 tidak akan disiarkan di wilayah Vietnam. Menurut penelitian, tidak ada unit yang bisa menanggung biaya royalti yang tinggi meskipun ini hanya turnamen muda,” tulis Soha.vn.

Sementara itu, Piala AFF U-19 2022 disiarkan secara langsung oleh Indosiar, stasiun yang sama yang menyiarkan Liga 1 dan Piala Presiden 2022.

Selain di Indosiar, pecinta sepak bola Indonesia juga bisa menyaksikan perjuangan skuat Garuda Nusantara via aplikasi Vidio.com.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group