Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah tidak sabar ingin memimpin latihan perdana Timnas Indonesia U-19 dan senior yang akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Sesi latihan tersebut akan menjadi pertemuan pertama Shin tae-yong dengan para pemain Garuda setelah hampir lima bulan ‘berpisah’ karena pandemi virus corona (COVID-19).

Ia bersama keempat stafnya sebelumnya juga pulang ke Korea Selatan. Pelatih 51 tahun tersebut baru kembali ke Indonesia pada Rabu (22/7/2020).

“Coach Shin Tae-yong senang dapat kembali ke Indonesia dan tidak sabar memimpin latihan,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Dia menyatakan bahwa dirinya siap bekerja keras untuk Timnas Indonesia. Apalagi saat ini ia memimpin dua level timnas,” tuturnya menambahkan.

Sebelum kembali memimpin latihan di lapangan, Shin Tae-yong bersama keempat stafnya mendapat sambutan terlebih dari dari PSSI. Ia diajak makan malam bersama para petinggi PSSI.

Selain Mochamad Iriawan, dalam acara tersebut turut dihadiri Waketum PSSI Iwan Budianto, Exco PSSI Endri Erawan, Haruna Sumitro, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Ketum dengan STY 3

Foto: PSSI

“Kami melakukan pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong sekaligus mengajak makan malam. Ini sekaligus menjadi sambutan selamat datang untuk pelatih Shin Tae-yong,” terang pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Sebagai informasi, bagi Timnas Indonesia U-19, TC tersebut akan dijadikan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Sementara bagi Timnas Indonesia senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tim Merah-Putih diagendakan menghadapi tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan bertandang ke Vietnam (12/11/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Ketum PSSI Akan Jadi Manajer Timnas Di Piala Dunia U-20, Pengamat: Ini Menggelitik

Ditawari Gaji Besar Klub China, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia

Elkan Baggott Sudah Tiba Di Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group