Hamka Hamzah dikenal sebagai pesepak bola ‘pengalana’. Sepanjang kariernya, ia telah membela 13 klub berbeda, mulai dari PSM Makassar, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, hingga Persipura Jayapura.

Namun, dari berbagai klub besar yang dibela, ia belum sekalipun memperkuat Persib Bandung. Hal ini dipertanyakan oleh Rian D’Masiv saat mewawancai Hamka Hamzah untuk channel YouTube pribadinya.

Hamka Hamzah pun menjelaskan bahwa tidak pernah berseragam Persib Bandung karena belum jodoh saja. Sebab, ia sejatinya pernah mendapat tawaran dalam tiga musim beruntun.

Salah satunya bahkan sudah deal secara personal. Hamka Hamzah sudah cocok dengan gaji yang ditawarkan Persib Bandung, tetapi kesepakatan ini batal di detik-detik akhir.

“Tidak jodoh. Tiga musim berturut-turut ketika Arcan Iurie, dari Persija dia pindah ke Persib, itu pemain pertama yang ditawari untuk Persib itu saya. Tapi memang tidak pernah berjodoh, tiga tahun berturut-turut,” ujar Hamka Hamzah.

“Saya sempat sudah deal dengan Pak Haji Umuh, ketika di Solo sebelum Timnas mau berangkat ke Iran, itu sudah deal harga, tinggal tanda tangan, tinggal dikasih DP. Gak tau kok tiba-tiba enggak jadi,” lanjutnya.

“Itu yang agak susah. Itu yang saya bilang, garis tangan enggak bisa dibohongi. Padahal sudah di deal semua. Tiga tahun berturut-turut,” tuturnya menambahkan.

Hamka Hamzah membantah jika tidak pernah membela Persib Bandung itu karena tidak cinta. Ia merasa mungkin jodohnya bersama tim asal Jawa Barat itu saat menjadi pelatih nanti.

Seperti diketahui, bek asal Makassar itu kini sudah 36 tahun dan tidak lama lagi akan pensiun sebagai pesepak bola. Ia juga telah mengantongi lisensi C AFC untuk modal menjadi seorang pelatih.

“Banyak yang bilang tidak cinta Persib, bukan, memang ya karena ini jalan hidup saya. Mungkin bukan jadi pemain, jadi pelatih nanti di Persib,” kata Hamka Hamzah.

“Jadi enggak bisa kita tau, padahal itu sudah disiapin harga, harga sudah oke saya bilang, ‘oke pak sebelum berangkat ini saya tanda tangan’. Ada satu yang tidak tersepakati, batal akhirnya,” imbuh mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Megah Dan Mewah, Pembangunan Stadion ‘Bunga Teratai’ Guangzhou Evegrande Ditaksir Telan Biaya Rp 26,3 Triliun

Dirtek Garuda Select: Jika Lawan Sudah Meremehkanmu, Hantam, Buat Dia Tahu!

Ketimbang Di Liga Thailand Tapi Cuma Jadi Pemain Cadangan, Bagas Adi Nugroho Pilih Main Di Liga 1

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group