Perjalanan Timnas Thailand U-23 di Piala Asia U-23 2020 harus berakhir di babak perempatfinal. Kepastian ini didapat setelah tim Gajah Muda menelan kekalahan atas Arab Saudi.

Thailand tumbang tipis 0-1 dari Arab Saudi di Thammasat Stadium, Rangsit, Sabtu (19/1/2020). Gol semata wayang Arab Saudi disumbangkan oleh Abdullah Al-Hamdan melalui titik putih.

Namun, kemenangan Arab Saudi menuai perdebatan di media sosial, khususnya bagi fans Thailand. Sebab, hadiah penalti yang didapatkan oleh Arab Saudi dinilai berbau kontroversi.

Awalnya, wasit Ahmed Abu Bakar Said Al-Kaf yang memimpin pertandingan memberikan free-kick kepada Arab Saudi pada menit ke-77 karena pemain Thailand dianggap melakukan pelanggaran.

Namun, keputusan itu dianulir oleh VAR. Kemudian wasit asal Oman tersebut justru memberikan hadiah penalti kepada Arab Saudi. Al-Hamdan yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol yang bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kekalahan Thailand, sudah dipastikan tidak ada wakil dari Asia Tenggara yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, Vietnam juga sudah tersingkir, bahkan sejak di fase grup.

Sebagai informasi, dua tim yang lolos ke partai final dan peraih tempat ketiga Piala Asia U-23 2020 akan menerima slot untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 yang bakal bergulir sekitar enam bulan lagi.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Bambang Pamungkas Jadi Manajer Baru Persija Jakarta

Resmi, Inilah 28 Pemain Yang Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19

Jelang Hadapi Melbourne Victory, Ilija Spasojevic Kembali Berlatih Bersama Bali United

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group