Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, yang kini berkarier di Thai League 1 (kasta teratas Liga Thailand) 2020 bersama PT Prachuap FC tampaknya tidak perlu mengkhawatirkan kesejahteraannya selama pandemi virus corona (COVID-19).

Sebab, klub yang menjuarai Piala Liga Thailand 2019 itu akan berupaya membayar penuh gaji pemain dan pelatih meski kompetisi sedang ditangguhkan sementara.

Menurut pelatih Prachuap FC, Thawatchai Damrong-Ongtrakul, presiden klub sangat peduli dengan kondisi pemain dan pelatih. Sehingga, asal pemasukan dari sponsor tak berhenti, gaji mereka tak akan berkurang.

Pelatih Prachuap FC, Thawatchai Damrong-Ongtrakul. (Foto: Siamsport).

pelatih Prachuap FC, Thawatchai Damrong-Ongtrakul

“Presiden klub (Songkiat Lim-aroonrak) telah berbicara dengan semua orang di klub bahwa pihak sponsor masih membayar dengan jumlah seperti yang telah dijanjikan,” kata Thawatchai, dilansir dari Siamsport.

“Tentu saja klub akan membayar penuh gaji untuk semua orang. Tidak ada penurunan jumlah karena dia mengerti situasinya. Ia mencoba membuat semua orang bahagia karena kami bersama sebagai keluarga,” tuturnya menambahkan.

Thai League 1 2020 telah ditangguhkan sejak awal Maret atau setelah pekan ke-4 karena pandemi virus corona di negeri Gajah Perang tersebut.

Rencananya, kompetisi kompetisi kasta teratas di Thailand akan kembali dilanjutkan pada pada 2 Mei 2020. Namun, belum ada konfirmasi lagi dari Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya tentang Yanto Basna berikut:

Victor Igbonefo Dan Yanto Basna Terpilih Dalam Daftar 11 Pemain ASEAN Terbaik Sepanjang Masa Di Liga Thailand

Yanto Basna Tak Tergantikan Di Tiga Laga Awal Prachuap FC

Laga Perdana Yanto Basna Di Thai League 1 2020 Berakhir Dengan Kekalahan

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group