Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Media Vietnam, TheThao247, merasa tersindir dengan unggahan PSSI usai Vietnam dan Thailand gagal melaju ke babak final Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Vietnam dan Thailand lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 setelah unggul head to head atas Indonesia.

Di babak semifinal, Vietnam bertemu dengan Malaysia, sementara Thailand berjumpa Laos. Menariknya, dua wakil Grup B itu kompak kalah.

Vietnam kena bantai Malaysia dengan skor telak 3-0, sementara Thailand secara mengejutkan juga tumbang 0-2 melawan Laos.

Usai kekalahan tersebut, PSSI mengunggah foto pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan ekspresi heran.

Di caption foto, PSSI hanya membubuhkan emoticon mata melirik.

Nah, unggahan tersebut ditafsirkan media Vietnam sebagai bentuk sindiran kepada Vietanam dan Thailand yang gagal ke final.

“Setelah kekalahan Vietnam dan Thailand, reaksi masyarakat beragam. Namun, reaksi yang paling menonjol tetaplah dari Federasi Sepak Bola Indonesia,” tulis TheThao247.

“Secara khusus, setelah semifinal ke-2 antara Thailand U19 dan Laos U19 berakhir, situs PSSI memposting foto pelatih Shin Tae-yong. Di bagian status, PSSI hanya memposting dengan ikon mata,” lanjutnya.

“Ini dikatakan sebagai langkah sindiran dari tim tuan rumah setelah menyaksikan kekalahan dua rival besar di wilayah tersebut,” tulis TheThao247.

Vietnam dan Thailand memang menjadi sasaran amarah publik pecinta sepak bola Indonesia setelah bermain tidak fair play di babak penyisihan grup.

Kedua tim dinilai sengaja bermain imbang 1-1 supaya bisa lolos bersama dan menyingkirkan Indonesia.

PSSI pun telah melaporkan pertandingan Vietnam vs Thailand ke Federasi Sepak Bola Asia (AFF) karena curiga adanya kesengajaan skor, supaya diinvestigasi.