Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Bek muda Indonesia, Asnawi Mangkualam, memiliki keinginan kuat untuk berkembang di Korea Selatan. Bahkan, ia tidak masalah mendapat gaji kecil di klub barunya, Ansan Greeners, dibanding saat memperkuat PSM Makassar.

Asnawi Mangkualam dilaporkan menerima gaji miliaran rupiah bersama PSM Makassar, tetapi Ansan Greeners tak bisa memberikan nominal gaji yang sama kepada pemain 21 tahun tersebut.

Sebab, kondisi keuangan Ansan Greeners sedang tidak melimpah. Meski begitu, Asnawi Mangkualam tidak mempermasalahkan karena niatnya ke Korea Selatan bukanlah untuk uang, tetapi peningkatan karier.

“Asnawi menerima gaji tahunan miliaran di sana (Indonesia), tapi dia rela memotong gajinya ketika dia datang ke K League,” kata kepala tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong, dikutip dari News.naver.com.

“Kondisi tim tidak bisa memberi (gaji) banyak, tetapi pemain itu memiliki keinginan kuat untuk menantang K-League. Ia datang ke Korea dengan mimpi besar itu,” imbuhnya.

Asnawi Mangkualam dilaporkan dikontrak selama satu tahun oleh Ansan Greeners dengan opsi perpanjangan satu tahun pula.

Ansan Greeners pun berharap Asnawi Mangkualam segera terbang ke Korea Selatan setelah memperoleh visa dan lain-lain. Sebab, ia harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dulu sebelum berlatih bersama tim.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group