Setelah mengalami dua kali penundaan, Timnas Indonesia U-19 dan senior dipastikan akan melakoni latihan perdana pada Jumat (7/8/2020) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Sebelum memulai latihan, para pemain tim nasional melakukan swab test lebih dulu sebanyak tiga kali. Hal ini dilakukan agar para pemain dipastikan benar-benar bebas dari virus corona (COVID-19).

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena COVID-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion (swab test lagi) ke rumah sakit lainnya,” kata manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga ingin memberikan waktu bagi para pemain Indonesia dari Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Brylian Aldama untuk menyesuaikan diri.

“Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami (David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril,” tuturnya menambahkan.

TC Timnas Indonesia U-19 dan senior dijadwalkan akan berakhir pada Sabtu (8/8/2020). Mengingat latihan perdana baru dimulai pada Jumat (7/8/2020), mungkin PSSI akan memperpanjang durasi TC.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Ingin Jadi Polisi, Anan Lestaluhu Resmi Tinggalkan Bali United

Mario Gomez Resmi Tinggalkan Arema FC

Junior Bagus, Tapi Pas Senior Melempem, RD: Terlalu Cepat Puas

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group