Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, mengungkap kunci keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Timnas Indonesia U-223 dalam pertandingan Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). Salah satunya memanfaatkan adalah kekurangan fisik lawan.

Menurutnya, fisik para pemain Timnas Indonesia U-23 hanya stabil selama 1 jam. Setelah menit ke-60, Park Hang-seo melihat Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sudah mulai kelelahan.

Sementara fisik para pemain Timnas Vietnam U-23 masih begitu prima. Konsentrasi tim asuhan Park Hang-seo juga stabil sepanjang pertandingan.

“Faktanya, dalam pertandingan ini, setelah 60 menit, saya merasakan penurunan fisik lawan,” kata Park Hang-seo, dikutip dari Zingnews.

“Dengan Vietnam U-23, para pemain bermain baik dari babak pertama. Di tengah jalan, saya mengatakan kepada para pemain untuk mencoba mempertahankan konsentrasi itu,” imbuhnya.

Vietnam sendiri memang menciptakan tiga gol kemenangan di babak kedua. Masing-masing dari Ngiyen Tien Linh pada menit ke-54, Do Hung Dung (74′), dan Le Van Do (86′).

Khusus gol terakhir, sejatinya bisa tidak terjadi apabila Fachruddin mampu menyapu bola dengan baik. Sebab, bola cukup pelan dan tidak ada pressure dari lawan. Namun, mungkin karena kelelahan fisik menjadi penyebab penurunan konsentrasi.

Masih ada tiga pertandingan sisa Grup A SEA Games 2021. Jika ingin lolos ke semifinal, skuat Garuda Muda wajib meraih kemenangan di laga sisa melawan Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.