Bek kiri andalan Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, masih menyimpan keinginan untuk berkarier di luar negeri. Salah satunya adalah bermain di Liga Malaysia.

Tidak ada alasan spesifik yang disampaikan oleh pemain asal Medan tersebut. Ia hanya merasa tertantang untuk merasakan kerasnya kompetisi di Negeri Jiran.

“Punya keinginan main di Liga Malaysia. Lebih cari tantangan lagi sih, bagaimananya rasanya main di Malaysia,” kata Firza Andika di Youtube Bolasport.com.

“Pengin juga main di Thailand dan Jepang. Tapi kan kita tidak tahu, itu semua tergantung agen,” tuturnya menambahkan.

Namun, Firza Andika mengaku belum ada komunikasi dengan tim manapun di Malaysia. Keinginan pemain berkaki kidal tersebut baru ditahap wacana.

“Dekat-dekat dulu lah, Malaysia. Belum ada komunikasi, tapi pengin kalau main di Malaysia, cari tantangan sendiri,” imbuh bek 20 tahun tersebut.

Firza Andika pernah bergabung klub asal Belgia, AFC Tubize, pada awal tahun 2019. Namun, karena permasalahan sponsor, eks pemain PSMS Medan ini akhirnya pulang ke Indonesia.

Saat ini, Firza Andika bermain untuk PSM Makassar. Kontraknya sendiri akan segera berakhir setelah Liga 1 2019 usai atau sekitar Desember 2019.

Firza Andika juga menjadi pemain bertahan andalan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Ia selalu tampil starter, saat Garuda Muda meraih kemenangan atas Thailand dan Singapura.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Ranking FIFA Terbaru: Turun Dua Peringkat, Indonesia Setara Kamboja

Ulang Tahun ke-91, Persija Jakarta Jalin Kerja Sama Dengan FC Tokyo

Indra Sjafri: Lebih Tegang Lawan Singapura Daripada Thailand

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2019 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group