Gelandang asal Belanda, Marc Klok, resmi berseragam Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2020. Ia telah diperkenalkan melalui media sosial klub pada Jumat (31/1/2020).

Klok langsung diikat dengan durasi panjang oleh Persija, yakni empat tahun. Durasi tersebut barangkali menjadi yang pertama dalam sejarah sepak bola Indonesia dalam mengontrak pemain baru.

Kepindahan pemain 26 tahun ini sebenarnya cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, ia sejatinya masih terikat kontrak hingga 2023 di PSM Makassar. Namun, Persija ternyata berani menebusnya dengan nominal transfer yang dirahasiakan.

Klok pun turut bercerita mengenai alasannya hijrah ke Persija. Ia mengaku sudah memiliki keinginan tersebut sejak leg pertama final Piala Indonesia 2018/2019, antara Persija versus tim lamanya, PSM Makassar.

Klok terpesona dengan dukungan suporter Persija, Jakmania, di tengah megahnya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sejak saat itu, ia menyimpan hasrat untuk bergabung Macan Kemayoran.

Leg pertama final Piala Indonesia 2019/2020. (Foto Persija.id).

Leg pertama final Piala Indonesia 2019/2020. (Foto Persija.id).

“Saat melawan Persija di GBK, saya berbicara dengan istri ingin sekali bermain di GBK dan didukung Jakmania. Saya senang mimpi itu menjadi nyata,” kata Klok di laman resmi klub.

Kini, harapan Klok untuk berseragam Persija telah menjadi kenyataan. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk membawa Persija berprestasi.

“Saya berjanji memberikan apa yang saya punya untuk Persija dan Jakmania,” tegas pemain yang tengah mengurus proses naturalisasi tersebut.

Klok menjadi pemain baru ke-5 yang didatangkan Macan Kemayoran. Sebelumnya, Persija telah meresmikan Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafli Mursalim, dan Evan Dimas.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Piala Gubernur Jatim 2020 Diikuti 8 Tim, Ada Klub Malaysia

Tua-tua Keladi, Teerasil Dangda Resmi Gabung Klub Jepang

Klub K-League 2 Jadi Lawan Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia U-19 Di Thailand

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group