Filipina tak lama lagi akan memiliki dua pemain naturalisasi baru. Kedua pemain itu adalah bintang Ceres Negros, Bienvenido Maranon (Spanyol) dan Robert Lopez Mendy (Senegal).

Proses naturalisasi Bienvenido Maranon dan Robert Lopez Mendy pun telah diajukan ke senat Filipina sejak 3 Maret 2020 atau sudah dua minggu yang lalu.

Senator Filipina, Miguel Zubiri, tampaknya memberikan lampu hijau. Sebab, ia melihat kedua pemain tersebut telah memenuhi persyaratan untuk mendapat kewarganegaraan Filipina.

Maranon sudah membela Ceres Negros sejak 2015. Sementara Robert Lopez Mendy sudah berkarier di Filipina sejak 2009 dengan berbagai klub yang telah dibela seperti Forza FC, Kaya FC Iloilo, hingga Ceres Negros.

Robert Lopez Mendy bahkan juga beristri orang Filipina. Keduanya telah melangsungkan pernikahan sejak 2016 silam.

Striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon. (Foto: AFC).

Striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon. (Foto: AFC).

“Maranon bermimpi membangun keluarga di negara ini dan membesarkan anak-anaknya dikelilingi oleh kebaikan, kerendahan hati, dan keramahan orang Filipina,” kata Zubiri, dilansir dari Manila Bulletin.

“Dia juga bercita-cita untuk membela Timnas Filipina di kompetisi internasional dan menjadikan Filipina sebagai salah satu tim top di dunia sepak bola,” tambahnya.

Maranon dan Mendy sama-sama telah berusia 33 tahun. Meski demikian, kualitas kedua pemain tersebut sudah tak perlu diragukan lagi.

Maranon dan Mendy adalah pencetak gol Ceres Negros saat meraih kemenangan besar 4-0 atas Bali United di pertandingan AFC Cup 2020 beberapa waktu lalu.

Maranon juga berstatus sebagai top skor sepanjang masa AFC Cup dengan catatan 35 gol. Ia mencetak semua gol itu dalam kurun waktu sekitar lima tahun.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon Pernah Berkeinginan Main Di Liga Indonesia

Kondisi Membaik, Liga Super China Dikabarkan Akan Digelar Pada 18 April 2020

Keisuke Honda Ciptakan Sejarah, Jadi Pemain Pertama Yang Cetak Gol Di 5 Benua Berbeda

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group