FIFA mendesak klub Liga Primer Malaysia, Kelantan FA, untuk segera membayar gaji mantan pemain asingnya musim 2018 dan 2019 yang kini berseragam Barito Putera, Cassio de Jesus.

Dilansir dari The Star, Kelantan FA memiliki utang gaji terhadap Cassio sebesar 629.620,28 ringgit atau sekitar Rp 2,17 miliar. Mantan juara Liga Super Malaysia itu diberi waktu untuk membayar hingga akhir bulan ini.

Andai Kelatan FA tidak mampu membayar gaji Cassio hingga batas waktu yang telah ditentukan, klub tersebut bakal dapat hukuman pengurangan poin dan tidak boleh belanja pemain dalam dua jendela transfer.

Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, berharap Kelantan FA bisa melaksanakan perintah dari FIFA. Sebab, sanksi dari FIFA bisa saja lebih berat.

Pemotongan Gaji

Sumber Gambar: FAM

“Kami ingin mengingatkan semua tim agar mengetahui proses yang seharusnya ketika mereka menandatangani atau mengakhiri kontrak pemain asing,” kata Stuart Ramalingam.

“Jika Anda tidak yakin atau butuh saran, silakan hubungi departemen hukum FAM. Kami bisa memberi saran tentang apa yang perlu dilakukan. Pemutusan kontrak pemain tidak bisa dianggap enteng,” lanjutnya.

“Saya sangat berharap Kelantan dapat menyelesaikan tunggakan ini segera. Jika gagal menyelesaikan tunggakan gaji sebelum batas waktu, mereka mungkin akan mendapatkan lebih banyak sanksi, seperti pengurangan poin atau denda,” tuturnya menambahkan.

Kasus semacam ini bukan yang pertama bagi klub dua kali juara Liga Super Malaysia tersebut. Pada tahun lalu, Kelantan FA juga pernah menunggah gaji direktur teknik klub, Alfredo Gonzalez.

Kelantan FA saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer Malaysia 2020. Mereka baru mengemas empat poin dari tiga pertandingan sebelum kompetisi ditangguhkan karena virus corona.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Sandy Walsh Jelaskan Mengapa Proses Naturalisasinya Tak Kunjung Selesai

Usulan FIFA Disetujui IFAB, Pergantian Pemain Boleh Lima Kali

Son Heung-min Telah Selesaikan Wajib Militer Dan Berhasil Dapat Penghargaan

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group