Teka-teki siapa wasit pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung terungkap sudah. Dia adalah wasit asal Yogyakarta, Fariq Hitaba.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

DIlansir dari Tribun Jabar, Fariq Hitaba akan dibantu oleh Beni Andriko (asisten wasit satu) dan Geofari Ade Reza Bil Faqih (asisten wasit dua). Sementara wasit keempat adalah Syaiful Arif.

Fariq Hitaba sendiri merupakan wasit berlisensi FIFA, sehingga secara kualitas kepemimpinan tidak perlu diragukan lagi. Ia mendapat lisensi FIFA sejak 2020.

Beni Andriko juga berlisensi FIFA. Bahkan dirinya sudah mendapatkan lisensi tersebut sejak 2014 silam. Sementara Geofari dan Syaiful Arif belum berlisensi FIFA.

Kembali ke sosok Fariq Hitaba, memimpin pertandingan final bukanlah sebuah hal yang baru. Ia pernah memimpin laga final Piala Indonesia 2018 antara Persija vs PSM Makassar.

Dengan lisensi tinggi serta pengalaman memimpin pertandingan krusial, Fariq Hitaba diharapkan bisa menjadi pengadil yang adil untuk memimpin laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).