Mantan gelandang Selangor FA, Evan Dimas Darmono, menjadi salah satu pemain senior yang akan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Selain dirinya, ada pula Hansamu Yama Pranata dan Zulfiandi.

Evan pun bersama dua pemain senior lainnya telah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) skuat Garuda Muda arahan Indra Sjafri sejak Kamis (24/20/2019), di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Evan Dimas turut berbicara mengenai peta persaingan tim di SEA Games 2019. Ia menilai bahwa Vietnam dan Thailand akan menjadi lawan paling berat dalam perburuan medali emas.

Namun, bukan berarti peluang Indonesia untuk meraih kemenangan atas Vietnam dan Thailand tertutup. Evan Dimas tetap optimis asalkan Garuda Muda memiliki mental yang kuat dan rasa percaya diri yang tinggi.

“Mental pemain harus kuat. Tidak boleh menganggap lawan lebih kuat atau lainnya, karena itu artinya kami sudah kalah sebelum bertanding,” kata Evan Dimas seperti dikutip dari Bolalob.

“Memang hasil di timnas (senior) itu kurang baik. Namun, itu bukan berarti kita tidak bisa menang di timnas U-23,” imbuh pemain yang kini membela Barito Putera itu.

Sebagai informasi, SEA Games 2019 akan segera dilaksanakan di Filipina pada 26 November-10 Desember 2019. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group