Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, belum mengumumkan secara resmi dua pemain senior yang akan membantu Witan Sulaeman dan kolega di SEA Games 2019. Namun, dua nama itu sudah terlihat.

Kedua pemain senior yang akan bermain bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 adalah Evan Dimas Darmono dan Alberto ‘Beto’ Goncalves. Sebab, dari lima pemain senior yang sebelumnya dipanggil, hanya kedua pemain itu yang tersisa.

Awalnya, Indra Sjafri memanggil lima pemain senior untuk melakoni pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Kelima pemain yang dimaksud adalah Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas, Zulfiandi, dan Beto Goncalves.

Namun, hanya Hansamu Yama, Evan Dimas, dan Zulfiandi yang menghadiri pemusatan latihan. Sementara Manahati dan Beto Goncalves tidak bisa bergabung karena cedera.

Seriring berjalannya waktu, kandidat pun semakin mengerucut. Indra Sjafri memulangkan Hansamu Yama dan Zulfiandi ke klub masing-masing. Sehingga, hanya tersisa Evan Dimas yang berada dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Cederanya Beto Goncalves sempat membuat Indra Sjafri berniat memanggil striker Bali United, Ilija Spasojevic. Hanya saja, pemanggilan ini batal setelah cedera Beto Goncalves membaik.

Walau belum 100 persen bugar, striker berusia 38 tahun tersebut akan mulai menemani Evan Dimas bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 pada hari ini, Jumat (8/11/2019).

beto goncalves

“Besok (hari ini-red) saya berangkat ke Jakarta. Di sana saya akan menjalani terapi dengan dokter timnas,” kata Beto Goncalves, dikutip dari Goal.

“Sekarang sudah semakin enak. Jadi saya yakin hasil MRI nanti tidak terlalu mengecewakan. Saya yakin bisa pulih 100 persen dalam lima hari sampai satu minggu ke depan,” tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, SEA Games 2019 akan segera dilaksanakan di Filipina pada 26 November-10 Desember 2019. Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Pada edisi kali ini, Indonesia ditargetkan meraih medali emas setelah medali itu terakhir kali dimenangkan pada 1991 atau 28 tahun yang lalu.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Fabiano Beltrame Selangkah Lagi Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia

Makan Konate Akui Sedang Didekati Klub Malaysia

Pelatih Bali United Bandingkan Fasilitas Sepak Bola Di Indonesia Dengan Malaysia

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2019 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group