Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani, terciduk menjatuhkan kulit pisang sembarangan saat hendak latihan. Kemudian, pemain Maung Bandung lainnya, Ezra Walian, memungut dan membuangnya di tempat yang seharusnya.

Kejadian ini diketahui setelah akun podcast ManToManMarking membagikan video melalui Twitter. Dalam video itu, terlihat para pemain berjalan memasuki lapangan untuk melakoni sesi latihan di bawah arahan Robert Albert.

Pada detik ketiga, Erwin dengan santai menjatuhkan ketika berjalan memasuki lapangan. Ia sempat melihat ke arah kamera video dan kemudian berjalan memasuki lapangan sembari mengobrol dengan rekannya.

Setengah menit kemudian, muncul Ezra Walian yang berjalan memasuki lapangan. Ketika berjalan, dia melihat ada kulit pisang dan tanpa ragu langsung memungutnya. Kemudian, dia tampak bergerak untuk membuang sampah itu ke tempatnya.

Kejadian ini memantik beragam respons dari netizen. Tidak sedikit yang mengkritik sikap Erwin dan memberikan pujian untuk Ezra Walian.

“Buang sampah sembarangan >> direkam media klub >> dan dibuang ke tempat sampah oleh pemain lain. Apa gak malu ke ubun-ubun tuh? Wkwk,” tulis t_alkhairi.

“Ini setipe sama orang yag buka jendela mobul terus lempar sampah di jalan dan suka ngeludah sembarangan. Wkwkwk ga punya kemaluan,” tulis Teonawa.

“Instagramnya Erwin udah rame belum? Respect sama Ezra, semoga jadi contoh vaik gak hanya buat para pemain, tapi semua orang,” tulis AdeanPutra.

Sementara itu, Ezra Walian saat ini tengah berbahagia. Pasalnya, setelah hampir empat tahun menjadi WNI, dia akhirnya bisa membela Timnas Indonesia di ajang resmi.

Kepastian ini didapat setelah PSSI mengirimkan dokumen akte kelahiran ayah Ezra Walian ke FIFA. Tak sampai satu minggu, FIFA memberikan keputusan bahwa sang pemain bisa membela skuat Garuda.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group