Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Calon Ketum PSSI, Erick Thohir, sudah memiliki banyak rencana agar membuat sepak bola Indonesia menjadi maju, tak hanya kompetisi tetapi juga tim nasional.

Erick Thohir yang pernah menjadi Presiden Inter Milan optimis Indonesia berpotensi memiliki tim nasional yang kuat karena bangsa yang besar. Populasi penduduknya hingga 276 juta.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini percaya bahwa Timnas Indonesia bisa menemukan 11 pemain terbaik dari ratusan juta penduduk untuk membanggakan tim nasional.

“Justru harapan FIFA sangat besar kepada regional Asia hari ini. Kita sebagai negara yang terbesar di Asia Tenggara, sudah seyogyanya kita bisa pimpin itu,” kata Erick Thohir di YouTube iNews.

“Maka jangan jadi masalah. Mohon maaf gitu, malah jadi negara atau sepak bola kita yang terbelakang dibanding negara-negara lain,” lanjutnya.

“Kita ini negara besar, masa 276 juta nggak bisa cari 11 orang. Harus bisa lah,” tuturnya menambahkan.

Erick Thohir paham betul tentu tidak akan mudah. Untuk menemukan 11 orang terbaik dari 276 juta penduduk membutuhkan sistem yang baik, termasuk larangan pemain-pemain titipan.

Oleh karena itu, ia memastikan akan memperbaiki satu per satu permasalahan sepak bola yang ada di Indonesia untuk lebih baik ke depannya.

“Tapi dengan sistem yang baik, jangan ada timnas yang titip-titip pemain. Enggak bisa, semua harus qualified. Harus bener-bener. Ini sistemnya, ini maunya. Tidak mudah, tapi semua harus dipekerjakan satu-satu,” ujar Erick Thohir.

Pemilihan Ketum PSSI yang baru akan digelar pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan pada 16 Februari 2023. Selain Erick Thohir, calon kuat lain yang diprediksi bisa memperoleh banyak suara adalah La Nyalla Mattalitti.