Bali United mengumumkan pelatih kepala baru menjelang pertandingan play-off Liga Champions Asia 2020 kontra Tampines Rovers, Selasa (13/1/2020). Dia adalah Emral Abus.

Keputusan ini diambil oleh Bali United lantaran pelatih mereka, Stefano Cugurra alias Teco, terkendala masalah lisensi. Lisensi pelatih asal Brasil itu tidak memenuhi administrasi Liga Champions Asia 2020.

“Ya, untuk kompetisi Liga Champions Asia tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, di laman resmi klub.

“Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala,” lanjutnya.

“Jadi kami putuskan untuk memuaskan dan mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala,” tuturnya menambahkan.

Meski demikian, Stefano Cugurra akan tetap mendampingi Bali United dalam pertandingan. Sehingga, kehadiran Emral Abus tidak akan mengubah cara bermain Stefano Lilipaly dan kolega.

Coach Emral Abus sendiri sudah bergabung dengan skuad Bali United di Singapura hari Minggu kemarin. Walaupun begitu secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco,” ujar Yabes Tanuri.

“Kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini,” lanjutnya.

Kondisi seperti ini begitu mirip dengan apa yang pernah dilakukan oleh Persib Bandung pada 2015 silam. Emral Abus ditunjuk menjadi pelatih Persib Bandung di AFC Cup, karena lisensi Djajang Nurdjaman selaku pelatih saat itu kurang memadai.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Amido Balde Resmi Gabung Runner-up Liga Vietnam 2019, Ho Chi Minh City FC

Pelatih Baru Persija Jakarta Pernah Juarai Liga Champions Asia

Madura United Akan Uji Coba Lawan JDT II Dan Terengganu Di Malaysia

 

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group