Pemain Ipswich Town U-19 keturunan Indonesia, Elkan Baggott, tampaknya tidak akan terlalu mengalami kendala bahasa ketika melakoni seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 23 Juli-8 Agustus 2020.

Sebab, pemain dengan tinggi 1,94 meter ini sedikit-sedikit bisa bahasa Indonesia. Ia mengaku bisa memahami beberapa hal tentang apa yang orang sampaikan, tetapi tidak bisa membalas menggunakan bahasa Indonesia.

“Ehmm, beberapa kata saja. Enggak begitu. Tapi kalau orang bilang sesuatu kepadaku, aku mungkin bisa mengerti beberapa kata,” kata Elkan Baggott di YouTube Yussa Nugraha.

“Saya juga bisa bilang, saya berasal dari Jakarta,” tuturnya menambahkan.

Elkan Baggott sendiri memang pernah tinggal selama tiga tahun di Indonesia sebelum pindah Inggris. Sehingga tampak wajar apabila dirinya sedikit mengerti bahasa Indonesia. Apalagi ibu Elkan Baggott juga berasal dari Jakarta.

“Iya, aku tinggal di Indonesia selama tiga tahun. Kalau lahirnya di Bangkok, Thailand,” ujar Elkan Baggott.

“Tapi pekerjaan ayahku terus berubah, setelah itu kita pindah ke Indonesia. Dan ibuku juga orang Indonesia. Kita senang di Indonesia,” lanjutnya.

Bahkan, pemain 17 tahun ini mengaku pertama kali bermain sepak bola di Indonesia. Ia sempat menimba ilmu di Arsenal Training Center Jakarta dan bermain untuk British School Jakarta.

“Klub pertamaku, aku waktu itu tinggal di Indonesia, namanya Arsenal Training Center di Jakarta. Setelah itu aku pindah ke BSJ British School Jakarta. Itu tim pertamaku,” terang pemain berposisi bek tengah ini.

Elkan Baggott akan menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19 sebagai warga negara Indonesia (WNI). Menurut Direktur Teknik, Indra Sjafri, dan salah satu anggota Komite Eksekutif, Endri Erawan, Baggott sudah memegang paspor Indonesia.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

9 Agustus, Shin Tae-yong Bawa 30 Pemain Timnas U-19 Ke Korea Selatan

Pemain Ipswich Town, Elkan Baggot Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia U-19

Indra Sjafri Kurang Setuju Ada Pemain Keturunan Di Timnas Indonesia U-19

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group