Pemain Ipswich Town keturunan Indonesia, Elkan Baggott, sudah tiba di Jakarta, Indonesia, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Hal ini diketahui melalui story Elkan Baggott di Instagram pribadinya. Ia mengunggah video singkat gedung-gedung dengan keterangan lokasi Jakarta, Indonesia.

Elkan

Foto: Instagram/@elkanbaggott

Elkan Baggott merupakan satu-satunya pemain keturunan dalam daftar 46 pemain yang dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan.

Walau begitu, tidak ada jaminan bagi Elkan Baggott untuk mendapatkan tempat utama di skuat Garuda Muda. Ia wajib bekerja keras untuk mendapatkan hati manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebab, pelatih asal Korea Selatan ini memiliki kriteria tinggi mengenai fisik pemain. Kemudian, pemain yang lahir di Thailand ini wajib segera beradaptasi dengan cuaca di Tanah Air.

Pasalnya, Elkan Baggott berpotensi mengalami kendala fisik jika tidak segera beradaptasi dengan cuaca Indonesia. Hal ini telah dialami oleh pemain keturunan Indonesia yang sebelumnya mengikuti TC, Jack Brown.

TC Timnas Indonesia U-19 dan senior seharusnya sudah menggelar latihan perdana pada Sabtu (25/7/2020) di Stadion Madya, Senayan. Namun, tanpa adanya alasan yang jelas, latihan tersebut ditiadakan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Timnas Indonesia Batal Latihan Perdana Hari Ini, Alasannya Belum Jelas

Empat Tahun Nganggur, Parviz Mazloumi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Timnas Iran U-19

Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa Berikan Tanggapan

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group