Pemain keturunan Indonesia milik Ipwich Town, Elkan Baggott, merasa bangga mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Pemain yang lahir dari ibu asal Indonesia itu pun berharap bisa segera beradaptasi dengan skuat Garuda. Baik cuaca Tanah Air, maupun rekan-rekan setim.

“Saya sangat bangga dan terhormat dapat mewakili negara saya. Saya ingin segera menyatu dengan tim dan memenangi beberapa kompetisi dan piala,” ujar Baggott di YouTube resmi PSSI.

Mengenai target, pemain dengan tinggi 194 cm ini memiliki ambisi besar bersama Timnas Indonesia U-19. Ia ingin menjuarai Piala Asia U-19 yang akan bergulir di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Selain itu, ia berharap bisa tampil sebaik mungkin bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Tanah Air.

“Harapan saya adalah memenangkan Piala Asia, serta melakukan yang terbaik di Piala Dunia U-20. Itu adalah target besar saya. Tapi target saat ini adalah mendapatkan tempat awal di Timnas,” tuturnya menambahkan.

Elkan Baggott memang belum pasti terpilih menjadi pemain Timnas Indonesia U-19. Namun, ia sudah memikat hati Shin Tae-yong karena posturnya yang begitu jangkung.

TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, diikuti sebanyak 46 pemain. Kabarnya, dari jumlah itu akan dipilih 30 pemain untuk TC lanjutan di luar negeri.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Selain Korea Selatan, PSSI Lirik 3 Negara Eropa Untuk Jadi Lokasi TC Timnas

FA Thailand Minta Timnas Indonesia Jalani Karantina, Ogah Beri Dispensasi

Liga 2 2020 Digelar 17 Oktober, Format Kompetisi Berubah

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group