Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, membagkan kabar baik. Dia memastikan bahwa dirinya bisa membela Timnas Indonesia ketika nanti berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Hal tersebut Elkan Baggott sampaikan ketika berbincang dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, melalui siaran langsung Instagram.

“Saya pasti akan bermain di Kualifikasi Piala Asia di bulan Juni, ya, saya akan bergabung,” kata Elkan Baggott.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia masuk grup yang cukup berat, yakni Grup A. Skuar Garuda akan bersaing dengan bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Meski bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, pemain 19 tahun itu tidak yakin dapat memperkuat skuat Garuda di ajang SEA Games 2021 pada Mei mendatang.

Sebab, ketika SEA Games 2021, kompetisi masih berlangsung dan tidak masuk dalam kalender FIFA. Elkan Baggott masih mencoba mengkomunikasikannya bersama klub.

“Saya tengah berdiskusi dengan tim pelatih untuk bergabung di SEA Games. SEA Games dimulai saat musim sekarang masih berlanjut, ini yang masih saya diskusikan,” imbuhnya.

Elkan Baggott membuat kemajuan positif bersama Ipswich Town. Ia ditunjuk menjadi kapten tim U-23. Pemain keturunan Inggris itu juga ‘promosi’ ke tim utama.

Sudah beberapa minggu Elkan Baggott berlatih bersama skuat senior. Ia bahkan masuk dalam susunan pemain Ipswich Town ketika menghadapi Oxford United dalam lanjutan League One, Sabtu (19/3/2022). Sayangnya, dia belum mendapatkan menit bermain.