Perkembangan positif datang dari bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Pemain 19 tahun itu mendapat ‘promosi’ ke tim utama Ipswich Town bersama dua pemain muda lainnya, yakni Albie Armin dan Cameron Stewart.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, mengatakan bahwa Elkan Baggott sudah berlatih bersama skuat senior Ipswich Town selama enam minggu terakhir. Bahkan, dia dipuji sebagai pemain penting dalam tim.

Elkan Baggott diproyeksikan untuk menambah kedalaman lini belakang Ipswich Town yang ditinggalkan George Edmundson pasca cedera ligamen pergelangan kaki di laga melawan Lincoln City, Selasa (9/3/2022).

“Elkan berlatih bersama kami selama enam minggu terakhir atau lebih, dia telah menjadi bagian penting dari kelompok pelatihan kami, dia pemain yang sangat kami sukai,” kata McKenna, dilansir dari TWTD.

“Dia telah berlatih bersama kami, bermain di semua pertandingan tanpa penonton atau pertandingan internal yang kami miliki dan dia adalah pemain yang sangat kami hargai. Elkan sudah berada di dalam dan di sekitar grup untuk jangka waktu yang cukup lama,” imbuhnya.

Mantan asisten Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United itu meyakini Elkan Baggott bakal bisa menjawab ekspektasi, mengingat sang pemain sudah pernah tampil bersama Ipswich Town senior di ajang EFL Trophy.

Apalagi pemain 19 tahun itu juga sudah memiliki pengalaman pertandingan internasional bersama Timnas Indonesia.

“Terutama Elkan, yang jelas merupakan seseorang yang pernah bermain sepak bola internasional. Dia pernah memainkan pertandingan tim utama sebelumnya di EFL Trophy,” tuturnya menambahkan.

Elkan Baggott sebelumnya telah tampil bersama Ipswich Town U-23 sebagai kapten dalam tujuh laga terakhir. Selama dirinya menjadi ‘leader’ di lapangan, klub tersebut selalu sukses meraih kemenangan.

Elkan Baggott pun berpeluang tampil dalam pertandingan Ipswich Town vs Portsmouth dalam lanjutan League One 2021/2022, Sabtu (12/3/2022) pukul 22.00 WIB. Sebab, George Edmundson cedera ligamen.

Di skuat utama, sebenarnya masih ada nama Cameron Burgess. Namun, pemain 26 tahun itu sudah tidak dipercaya tampil sejak Desember 2021. Dia baru tampil kemarin ketika George Edmundson cedera. Sehingga, ada kemungkinan bagi Elkan Baggott untuk dipilih beduet dengan Luke Woolfenden.