Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott, tampil apik dalam pertandingan uji coba melawan Afghanistan, Selasa (16/11/2021). Ia mencatatkan umpan sukses terbanyak di antara semua pemain skuat Garuda.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Menurut LapangBola, Elkan Baggott sukses melepas 41 umpan sukses di laga tersebut. Jumlah itu paling banyak dibanding para pemain Garuda lainnya, termasuk para gelandang.

Padahal, secara tugas, gelandang adalah pemain yang harusnya melepas umpan sukses paling banyak karena dirinya adalah penghubung lini depan dan lini belakang.

Namun, nyatanya Evan Dimas dan kolega ‘mati kutu’ di hadapan pemain Afghanistan.

==

Sayangnya, Elkan Baggott tidak tampil penuh pada pertandingan tersebut. Ia ditarik pada menit ke-68 usai mengalami gangguan di kepala. Pemain Ipswich Town itu pun digantikan oleh Victor Igbonefo.

Setelah Elkan Baggott keluar, pertahanan skuat Garuda menjadi rapuh. Timnas Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-85 lewat skema yang seharusnya bisa dihalau banget. Skor kemenangan 1-0 Afghanistan kemudian bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Myanmar pada 25 November 2021. Tiga hari kemudian, skuat Garuda menghadapi klub Turki Antalyaspor FC.